Kamis, 11 Agustus 2016

Makanan Khas Korea yang Wajib Dicicipi

Resotran khas korea sudah begitu menjamur di kota - kota besar Indonesia, makanan korea sekarang sudah tidak asing lagi bagi lidah masyarakat kita. Namun rasanya tentu akan berbeda bila Anda memakannya langsung di Negeri Gingseng tersebut dengan bumbu yang lebih asli dan rasa yang lebih khas.

1. Kimchi

Kimchi adalah makanan yang dihasilkan dari fermentasi sayuran yang dicampur dengan berbagai macam bumbu rempah khas Korea, rasanya asam segar dan pedas. Bahan - bahan yang biasanya digunakan adalah timun, lobak, sawi, pasta udang, saus ikan, bawang putih, bawang bombai, cabai dan juga jahe. Kimchi sangat mudah Anda temui di Korea baik di restoran maupun di jajanan pinggir jalan yang menyajikan kimchi dalam kemasan. Anda tidak perlu takut dengan kesegarannya, karena kimchi memiliki daya tahan yang lama.

2. Bibimbap

Boleh dibilang bahwa bibimbap adalah salah satu makanan khas Korea yang paling populer di masyarakat Indonesia. Makanan ini merupakan nasi yang dicampur dengan berbagaimacam sayuran dan daging serta saus sambal khas Korea. Bibimbap ini biasanya disajikan dengan nasi dibagian bawah dan berbagaimacam lauk serta telur setengah matang dibagian atasnya hingga menutupi semua permukaan nasi. Cara memakannya adalah dengan mengaduk - aduk semua lauk yang ada dengan nasi hingga merata, kemudian memakannya saat masih hangat.

3. Bulgogi

Rasa dari makanan khas Korea ini sudah tidak perlu diragukan lagi, bahkan kelezatannya menarik salah satu produsen mie instan di Indonesia untuk menyajikannya menjadi salah satu rasa mie instan. Bulgogi ini terbuat dari daging sapi yang berbentuk tipis dan dipanggang dengan berbagai macam campuran seperti minyak wijen, lada, bawang, kecap, jahe, gula dan bumbu-bumbu lainnya. 

4. Ramyeon

Ramyeon adalah mie yang sudah terkenal bukan hanya di Korea dan Indonesia, tapi juga hingga keseluruh dunia. Makanan ini sering kali muncul di film - film yang di produksi oleh Negeri Gingseng ini. Biasanya Ramyeon dimakan secara unik yaitu langsung di panci tempat memasaknya. Rasa mie ini pedas dengan kuah kental dan ukuran mie yang cukup besar. Rasa lezatnya siap mengenyangkan perut lapar Anda.

5. Jjampong

Makanan Khas korea satu ini sangat cocok bagi Anda penggemar seafood, karena di dalam Jjampong ini terdapat udang dan cumi yang disajikan dengan mie dan memiliki rasa yang lezat dan kuah merah yang pedas. Namun bagi Anda yang tidak suka rasa pedas, Jjampong juga bisa disajikan dengan rasa yang tidak pedas. 

6. Kimbap

Sebenarnya Kimbab mirip dengan sushi dari Jepang. Kimbab adalah nasi putih yang di dalamnya diisi dengan daging, telur, ikan, dan sayuran, kemudian digulung dengan Gim atau Rumput laut. Umumnya Kimbab berbentuk segitiga atau bulat. Dan sayuran yang biasanya menjadi bahan mengisi kimbab adalah wortel, bayam, timun dan acar lobak.

7. Bungeoppang

Bila Anda menyukai makanan dengan bentuk yang unik dan luchu, tentu makanan jajanan Korea ini patut Anda coba. Bungaoppang adalah kue manis dengan bentuk ikan yang unik dengan isian kacang merah yang tidak dapat dipungkiri kelezatannya. Makanan ini biasanya dikonsumsi saat cuaca sedang dingin. Bahkan banyak orang Korea yang mengatakan bahwa Bungeoppang adalah makanan khas Korea yang paling terfavorit saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar