Kamis, 11 Agustus 2016

Tips berwisata ke Korea Selatan

Bagi Anda yang ingin pergi berlibur ke korea selatan, Ada banyak hal yang perlu Anda persiapkan dulu sebelum terbang ke negeri Gingseng ini, sepert  tiket pesawat, penginapan, destinasi yang akan anda kunjungi saat disana nanti, hingga perkiraan biaya selama berlibur di sana. Apakah Anda sudah mempersiapkannya dengan matang? Simak Tips berikut ini supaya liburan Anda semakin maksimal.

1. Tiket pesawat


Anda bisa berburu tiket promosi untuk mendapatkan harga terbaik untuk perjalanan Anda. Penerbangan dari Ibu kota Indonesia, Jakarta ke Ibu kota Korea Selatan, Seoul ada penerbangan langsung dengan lama perjalanan sekitar 8 jam mengudara. Atau Anda juga bisa memilih penerbangan yang melakukan transit dahulu ke negara lain, seperti korea, atau kuala lumpur atau bisa juga di Jepang. Dengan lama perjalanan sekitar 14 Jam hingga 1 hari. Biaya tiket pun variatif dari harga sekitar Rp 3.000.000,- sampai dengan Rp 15.000.000,- untuk sekali perjalanan. Begitu pula untuk perjalanan kembali dari Seoul ke Jakarta, waktu tempuh dan harga tiketnya tidak berbeda jauh. Selain mengurus tiket Anda juga harus mempersiapkan visa, simak tips pembuatan visa ke Korea Selatan disini.

2. Penginapan


Korea Selatan adalah negara yang banyak dikunjungi para wisatawan dari seluruh dunia, maka Anda tidak perlu khawatir akan penginapan di sini. Korea selatan dipenuhi dengan banyak hotel - hotel dari yang harga terjangkau hingga hotel dengan fasilitas mewah yang fantastis. Bila Anda membutuhkan rekomendasi penginapan selama disana, Anda bisa mengeceknya dalam artikel Simasnet Travel Pilihan Tempat Penginapan di Korea Selatan.

3. Transportasi

Bagi Anda yang tidak ingin kerepotan sebaiknya Anda mengambil tour selama di Korea selatan, karena selain sudah terjamin dan lebih pasti, tour juga biasanya akan didampingi oleh guide yang umumnya bisa berbahasa Inggris, jadi Anda tidak perlu mengalami kesulitan komunikasi. Namun bagi Anda para pecinta pertualangan backpacker, Korea selatan memiliki banyak trasnportasi umum seperti subway, bus dan kereta api. Transportasi ini menggunakan harga yang fix ke masing - masing rutenya jadi Anda tidak perlu repot-repot bernegosiasi menawar seperti saat menaiki taxi. Untuk harga trasportasi umum disana, terbilang tidak mahal. Di Seoul sekali naik subway ongkosnya kurang lebih 1050 won atau sekitar Rp 13.000,-.

4. Makanan

Rasanya makanan - makanan korea sudah tidak asing lagi di telinga orang -orang Indonesia, terutama bagi Anda yang tinggal di kota - kota besar. Sudah banyak restaurant yang menyajikan makanan - makanan khas korea, sehingga saat Anda ke Korea Selatan nanti, tidak perlu khawatir tidak tahu menu atau khawatir akan rasa yang tidak cocok dilidah Anda. Namun ada beberapa makanan wajib yang perlu Anda cicipi selama berada di Korea Selatan.  Apa saja makanan itu, bisa Anda cek disini.

5. Destinasi Wisata

Jangan pernah pergi ke Korea Selatan jika Anda hanya memiliki sedikit waktu. Anda perlu meluangkan waktu yang cukup banyak untuk mengeksplor keindahan Negeri Gingseng ini. Sediakkan waktu seminggu atau lebih untuk berkeliling destinasi yang ada di Korea Selatan ini. Berikut Simasnet Travel telah merangkum beberapa distinasi wisata yang tidak boleh sampai ketinggalan saat Anda berkunjung kesana "Destinasi Wisata Korea Selatan".

6. Musim

Ada perlu menyesuaikan barang - barang bawaan Anda dengan waktu Anda berkunjung di sana, karena Korea memiliki 4 musim yang membuat perbedaan suhu sesuai dengan musim yang sedang berjalan. Untuk akhir Maret sampai dengan awal bulan Mei, biasanya Korea Selatan sedang mengalami musim semi, maka Anda akan menikmati bunga yang bermekaran dimana - mana, Jadi bisa menyiapkan topi dan sendal santai untuk menikmati perjalanan santai sambil menikmati hamparan bunga disekitar Anda.
Pada bulan Juni hingga Agustus Anda akan mengalami musim panas disana dengan suhu sekitar 23 hingga 26 derajat celcius, maka Anda perlu mempersiapkan sunblock, kacamata hitam dan pakaian dengan bahan yang tidak panas dan tidak tebal. Kemudian pada bulan september hingga november, korea Selatan akan mengalami musim gugur, dimana udara pada siang hari masih terasa panas, namun saat pagi dan sore hari akan terasa dingin. Selama musim gugur banyak masyarakat korea dan wisatawan yang memilih memanjat gunung untuk menikmati pemandangan indah yang diciptakan oleh dedaunan yang berguguran dimusim gugur.
Dan pada bulan Desember hingga Februari maka Anda akan mengalami winter atau musim dingin di korea dengan suhu mencapai minus 3 hingga minus 6 derajat celcius. Keindahan salju dan pernak pernik musim dingin akan memanjakan Anda selama berada di Korea Selatan saat musim dingin. Pilihlah waktu yang paling sesuai dengan keinginan Anda untuk berkunjung ke Negeri korea ini.

7.  Belanja

Karena Korea Selatan adalah negara yang penuh dengan wisatawan tentu Anda akan menemukan banyak hal yang bisa Anda belanjakan selama disini mulai dari Hanbok, pakaian khas korea hingga makanamakanan kering untuk oleh-oleh. Anda juga akan menemukan banyak toko pernak - pernik yang menjual oleh - oleh khas korea dan barang - barang yang dihiasi dengan hiasan atau ornamen khas korea dengan harga yang variatif dan sangat cocok dijadikan oleh - oleh bagi orang - orang tercinta yang ada di tanah air.

Sudah siap terbang ke Korea Selatan? Jangan lupa untuk memperlengkapi penerbangan Anda dengan Flight Delay Protection dari Asuransi Simasnet agar waktu Anda tidak terbuang percuma dan selalu lengkapi perjalanan Anda kapanpun dan kemanapun dengan Asuransi Travel Simasnet yang akan melindungi perjalanan Anda baik domestik ataupun pejalanan Internasional. Karena bersama Simasnet #SemuaTerlindugi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar