Kamis, 11 Agustus 2016

Membuat Visa Turis ke Korea Selatan



Saat ini siapa yang tidak pernah mendengar nama Negara Korea Selatan, lewat kebudayaannya, musik dan film - film yang dihasilkan dari Negeri Gingseng ini, membawa nama Korea menjadi tersohor hingga ke penjuru dunia. Ditambah lagi dengan penampilan dari para selebritis K-Pop yang selalu nampak sempurna baik dari segi bentuk tubuh, wajah hingga fashion yang mereka kenakan.
Semua hal tersebut banyak menarik para wisatawan untuk menjadikan Korea Selatan sebagai tujuan destinasi wisata, baik untuk melihat tempat - tempat indah yang ada di sana, kebudayaan yang ada atau bahkan hanya sekedar ingin bisa bertemu dengan tokoh terkenal yang ada di sana. Bagaimana dengan Anda? Apakah anda juga tertarik untuk berlibur ke Negeri Gingseng ini?
Hal paling pertama yang perlu Anda perhatikan adalah cara membuat visa agar Anda bisa berangkat ke Korea Selatan. Ada beberapa dokumen yang perlu disiapkan untuk mengajukan visa ke korea Selatan, namun Anda tidak perlu khawatir, karena kesempatan untuk mendapatkan visa ini cukup besar. Asalkan kesiapan dan kelengkapan dokumen yang diperlukan sudah Anda lengkapi.
Untuk mengajukan visa ke korea Selatan bisa Anda lakukan saat hari kerja dari jam 09.00 - 12.00, dan waktu pengambilan dari jam 13.30 - 16.30. Lama proses pembuatannya kurang lebih 5 hari kerja, selama proses pembuatannya pasport tidak boleh dipinjam untuk kepentingan yang lain.
Untuk biaya pembuatannya visa Korea Selatan Simasnet Travel akan memberikan prakiraan biayanya, namun bisa saja harga berbeda karena ada kenaikan yang diterapkan. Untuk visa single dengan kunjungan tidak lebih dari 90 hari, sekitar Rp 520.000,- sedangkan untuk kunjungan diatas 90 hari sekitar Rp 780.000,-. Sedangkan untuk visa multiple (bisa digunakan selama 3 tahun untuk kunjungan lebih dari 1 kali) harganya sekitar Rp 1.170.000,-. Dan untuk visa double (kunjungan dua kali dan berlaku selama 6 bulan) berkisar Rp 910.000,-.
Dokumen yang diperlukan untuk pembbuatan visa korea Selatan :
Pasport Asli dan fotocopynya
Fomulir aplikasi visa
Kartu keluarga
Surat keterangan kerja
Kartu pelajar/kartu mahasiswa
Foto bukti keuangan (Surat pajak tahunan, Rekening tabungan 3 bulan terakhir, Slip gaji, dsb)

Waktu yang paling disarankan untuk pembuatan visa adalah 2 bulan sebelum keberangkatan atau setidaknya sebelum 1 bulan keberangkata. Dan untuk kelengkapan dokumen sebaiknya Anda juga melampirkan tiket pesawat dan keterangan tempat penginapan selama di Korea Selatan nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar