Rabu, 28 September 2016

Wisata Medan Yang Wajib Didatangi

Indonesia memang memiliki banyak tempat-tempat yang menabjubkan yang tersebar dari Indonesia Barat hingga ke Timur. Salah satu Bagan dari Negara Indonesia yang memiliki keindahan luar biasa adalah kota Medan, Warga kota Medan juga banyak dikenal sebagai orang perantai yang ada di seluruh wilayah Indonesia, sehingga nama kota ini pasti sudah sangat familiar di telinga Anda. Kota Medan sendiri juga memiliki tempat-tempat yang indah yang akan mempesona Anda saat mengunjunginya, berikut adalah 7 tempat terbaik di kota Medan yang wajib Anda datangi.

1. Danau Toba

Danau Toba adalah danau vulkanis terbesar di dunia ini. Danau toba pada zaman purba adalah sebuah gunung vulcano raksasa yang letusnya dipercaya mengakibatkan punahnya dinosaurus dari muka bumi dan mengakibatkan zaman es hingga ratusan tahun lamanya. Danau vulkanis yang merupakan bagian sejarah dunia ini memiliki air berwarna biru jernih yang akan menyejukkan mata Anda saat mengunjunginya.

2. Pulau Samosir

Pulau Samosir dan Danau Toba merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, karena letak pulau ini berada ditengah-tengah Danau Toba. Pulau ini merupakan asal usal suku Batak, sehingga di pulau ini Anda dapat mempelajari sejarah dan kebudayaan Suku asli Batak. Anda juga bisa berbelanja berbagai souvenir khas Suku Batak.

3. Danau Linting

Danau ini memiliki keindahan alam yang sangat mempesona, danau ini deipenuhi dengan air yang berwarna kehijauan dan sejernih kaca. Lokasinya memang tidak berada di pusat kota Medan, namun berada di Deli Serdang. Danau ini sangat sejuk karena dikelilingi yang akarnya menjulang panjang. Sangat cocok bagi Anda yang ingin berelexasi saat berlibur.

4. Air Terjun Telaga Sibolangit

Air Terjun ini juga dikenal dengan nama Air Terjun Dwi Warna (Dua Warna). Air Terjun yang berada di kecamatan Sibolangit ini adalah salah satu tempat paling eksotis di wilayah Sumatra utara. Letak air terjun ini terpisah oleh beberapa batu yang ada di sekitarnya. Satu berwarna biru cerah dan berhawa dingin, sedangkan yang satunya lagi berwarna hijau dan berhawa hangat.

5. Tangkahan

Di sini Anda akan menikmati keseruan menunggangi gajah sambil berkeliling melihat pemandangan yang indah. Anda tinggal memilih ingin soft tracking atau pertualangan. apabila Anda ingin ke kawasan ekowisata, Anda arus melewati sungai Batang Serangan yan gberarus deras. Disan terdapat rakit sbagai alat penyebrangan, jadi Anda akan menikmati keseruan menaiki rakit ditengan derasnya arus sungi.

6. Salju Panas Tinggi Raja

Terletak di kecamatan Silau Kehean Simalungun. Di sini Anda akan menemukan salju panas, sebenarnya salju ini adalah Pamukkalenya Indonesia, sebuah pergunungan sulfur dengan sulfur berwarna putih dan yang satunya lagi berwarna hijau dengan air panas berwarna biru, seunggu perpaduan yang sangat menawan.

7. Merdeka Walk Medan

Bagi Anda pecinta kuliner, setelah lelah berjalan-jalan seharian tentu makan malam menjadi kegiatan yang paling dinantikan. merdeka Walk adalah pusat kuliner, hiburan dan juga lokasi tempat berkumpulnya para pemuda di Kota Medan saat malam hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar