Jumat, 30 September 2016

Tempat Wisata Terbaik di Makassar

Makassar adalah Ibu Kota dari Sulawesi Selatan, Kota ini merupakan salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia. Kota Makassar tergolong tipe multi etnik dengan beragamnya suku bangsa yang menetap di dalamnya. Diantaranya adalah Bugis, Toraja, Mandar, Buton, jawa dan Tionghoa. Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Makassar juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi, berikut Simasnet Travel merangkum objek wisata terbaik yang ada di Kota makassasr.

1. Pantai Losari

Pantai ini adalah ikon paling terkenal di Kota Makassar. Kepopulerannya membuat fasilitas di pantai ini bergitu lengkap mulai dari permainan air, tempat beristirahat dan juga kuliner yang tersedia. Pantai ini tidak ernah sepi pengunjung terutama pada sore hari, karena banyak orang yang menantikan matahari terbenam di pantai ini.

2. Trans Studio Makassar

Wahana bermain yang terletak di Jl. H.M.Dg. Patompo-Metro Tanjung Bunga, Makassar 90134 ini memiliki 4 zona permainan yang menarik yaitu Studio central, Lost city, Cartoon city dan Magic corner. Wisata ini banyak digemari oleh kaula muda karena permainannya yang memacu ardenaline. Apakah Anda cukup berani untuk bermain disini?

3. Pulau Kodingareng Keke

Pulau ini adalah pulau yang tidak berpenghuni berjarak kurang lebih 14 menit dari pusat kota Makassar. Daya pikat pada pulau ini adalah warna air lautnya yang berwarna warni biru muda, biru tosca sampai biru tua. Biota bawah lautnya juga sangat mempesona hati pecinta snorkling. namun karena pulau ini tidak berpenehuni, maka tidak ada fasilitas apapun di pulau ini, jadi Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya sendiri.

4. Pulau Samalona

Pulai ini terletak cukup dekat dengan pantai Losari, Pulau ini memiliki kekayaan terumbu karang yang sangat menawan, bahkan hingga terkenal ke mancanegara. Jadi jangan heran jika saat Anda ke pulau ini , Anda akan banyak menemui wisatawan asing juga.

5. Tanjung Bira

Tanjung Bira memiliki ciri khasberupa hamparan pasir putih yang sangat lembut. Sama halnya dengan Pulau Samalona, Pulau ini juga banyak dikunjungi oleh turis mancanegara. Fasilitas yang sudah lengkap di pulau ini juga menjadi salah satu alasan mengapa Pulau ini selalu banyak dikunjungi para turis.

6. Taman Laut Takabonerate

Menjelajah dunia bawah laut selalu menjadi hal yang menyenangkan dan penuh sensasi yang menantang. Untuk Anda yang suka menyelam dan ber snorkling rasanya sangat sayang bila Anda melewati tempat wisata yang satu ini. Karena panorama kehidupan bawah laut yang sangat beragam disini akan membuat pengalaman tersendiri bagi Anda.

7. Pergunungan Karst

Jika Anda sudah bosan dengan Pantai dan Pulau, Makassar juga memiliki pergunungan yang indah dan sejuk. Pergunungan Karst di Maros, pangkep, Makassar ini memiliki wisata hutan, sungai, goa dan danau dan Pergunungan Karst ini adalah satu-satunya pergunungan kapur di Indonesia dan terluas ke-2 di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar