Rabu, 07 September 2016

Paduan Liburan Asik ke Thailand

Simasnet Travel kali ini akan membahas liburan asik ke Negeri Gajah Putih, Thailand. Negara Thailand merupakan salah satu destinasi wisata terfavorite bagi masyarakat Indonesia. Tentu saja karena Thailand terkenal dengan destinasi wisata yang Indah dan pusat perbelanjaan yang murah. Menarik bukan? Apakah Anda ada rencana untuk berlibur kesana? Jika Iya, simak tips dari Simasnet Travel berikut ini.

Tiket Pesawat
Karena Thailand merupakan salah satu destinasi wisata terfavorite maka tiket pesawat ke Thailand pun sering ada Promo dari berbagai maskapai. Jika Anda beruntung, Anda bisa mendapat tiket pulang-pergi dari Jakarta ke Don Mueang, Bangkok mulai dari Rp 850.000,-. Untuk harga normalnya, baik dari Jakarta ke Bangkok maupun dari Bangkok ke Jakarta harga tiketnya rata-rata sekitar Rp 1.200.000,- s/d Rp 2.000.000,- sekali penerbangan. Soal visa, sesama negara ASEAN bebas visa, jadi Anda tidak perlu repot mengurus visa.

Penginapan

Untuk penginapan di Bangkok, Thailand terbilang cukup murah. Harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan harga hotel Jakarta. Bangkok memang menyediakan banyak pilihan penginapan bagi para wisatawan, mulai dari yang ekonomis hingga penginapan mewah yang siap memanjakan Anda. Simasnet Travel juga memberikan beberapa tempat penginapan paling Recommended di Bangkok, Baca Artikelnya disni (Update Siang ini).

Trasportasi
Negeri Gajah Putih ini meang sudah terkenal pariwisatanya hingga ke pelosok dunia, wajar saja jika Thailand selalu di penuhi turis bukan hanya dari Indonesia, tapi dari berbagai negara. Tingginya sektor pariwisata di Thailand membuat negara ini juga sangat memperhatikan akomodasi bagi para pengunjungnya. Bukan hanya penginapan yang banyak, soal transportasipun Thailand memiliki berbagai pilihan trasportasi yang mudah digunakan oleh para turis.
Di kota Bangkok, dilengkapi dengan trasnportasi kereta seperti MRT, BTS Skytrain dan ARL (Airport Rail Link) dengan tarif berkisar antara 15-40 bath sekali jalan. Kereta di Bangkok beroprasi dari jam 6 pagi hingga 12 malam. Selain itu Thailand juga memiliki angkutan umum yang bernama Song Theaw. Angkutan ini  sangat mirip dengan angkutan umum di Jakarta yang memiliki nomor angkutan sebagai pembeda rute dan tarif yang dibayarkan saat Anda turun atau tiba di tujuan. Tarifnya Song Theaw adalah sekitar 20-50 Bath sekali jalan.
Thailand juga memiliki satu trasportasi yang sangat terkenal di kalangan wisatawan, yaitu Tuk-Tuk. Jika di Indonesia, tuk-tuk itu mirip seperti bajaj. Jadi Anda harus sepakat terlebih dahulu tentang tarif sampai ke tempat tujuan, jangan ragu untuk menawar jika supir tuk-tuk memasang harga terlalu mahal.

Makanan
Sebut saja Tom Yam, salah satu jenis makanan Thailand yang sangat terkenal di Indonesia. Thailand memang memiliki banyak Jenis makanan yang unik dan lezat yang siap menggoyang lidah Anda. Makanan kaki lima di Thailand pun banyak yang sudah sangat terkenal. Ingin tahu lebih lengkap? Baca ulasannya disini (Update  Sore ini)

Tempat Wisata
Ini lah tujuan utama kedatangan para turis ke Thailand. Thailand memiliki banyak tempat wisata yang wajib Anda kunjungi baik wisata alamnya, wisata agama seperti Pura atau Vihara, wisata kuliner dan juga wisata pembelanjaan. Jika Anda masih belum bisa menentukan kemana saja tujuan wisata Anda selama di Thailand, Simasnet Travel terlah merangkumnya bagi Anda disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar