Jumat, 03 Februari 2017

10 Tempat Wisata Menarik di Australia

Australia adalah benua yang dekat dengan Indonesia. Sebagai sebuah negara maju yang makmur, negara ini berada di peringkat ekonomi terbesar ke 13 di dunia. Ada banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di negeri kangguru tersebut. Namun, apabila ingin berkunjung kesana, ada baiknya jika Anda mengetahui apa saja yang menjadi tujuan tempat wisata favorit bagi wisatawan. Berikut ini adalah ulasan mengenai tempat wisata menarik yang ada di Australia.

1. Sydney Opera House

Bagi Anda yang baru pertama kali berkunjung ke Australia, tempat ini merupakan salah satu destinasi yang tepat. Gedung Opera ini merupakan ikon kota Syndey yang paling terkenal di abad ke-20. Bukan hanya desain bangunannya yang unik, tetapi pertunjukan yang diadakan didalamnya juga merupakan daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

2. Sydney Tower

Masih di bagian Sydney, tujuan selanjutnya adalah Sydney Tower atau menara Sydney. Dari tempat ini wisatawan bisa melihat gedung-gedung tinggi yang ada di kota Sydney. Menara ini memiliki tinggi yang menakjubkan yaitu 309 meter. Karena tingginya menara ini dijadikan sebagai menara paling tinggi di kota Sydney.
 

3. Luna Park

Taman hiburan Luna Park adalah  taman hiburan yang ada di Sydney. Tempat wisata ini merupakan destinasi yang dilindungi oleh Undang-Undang setempat, beberapa bangunan di taman itu juga terdaftar dalam Register of the National Estate dan juga NSW State Heritage Register.

4. Cremorne Point To Mosman Bay Walk

Lokasi wisata ini bisa membuat pengunjung melihat pelabuhan dari jarak yang dekat.
Tidak hanya melihat satu pelabuhan dan satu kapal, para wisatawan bisa melihat beberapa suasana pelabuhan yang ada di kota Sydney. Pemandangan banyaknya kapal-kapal yang sedang berlabuh menarik bagi mereka yang ingin berfoto. Agar bisa sampai ke tempat ini pengunjung diharuskan berjalan kaki dan tidak boleh menaiki kendaraan.


5. Bourke Street

Beralih ke Melbourne, lokasi wisata ini merupakan lokasi yang menyediakan berbagai macam souvenir. Bagi Anda yang suka berbelanja, tempat ini sangat tepat untuk dikunjungi. Bourke Street memiliki department store besar bernama Myer dan David Jones. Tidak hanya berbelanja para pengunjung juga dihibur dengan musik musisi jalanan dari berbagai jenis musik. 



6. Phillip Island Pinguin Parade

Ada hal yang tidak biasa di tempat wisata ini, yaitu pengunjung bisa melihat dan mendekat secara langsung sekumpulan pinguin menuju daratan. Bahkan ada pinguin yang akan melewati kaki para wisatawan yang berkunjung. Pasti menarik bukan?


7. Healesville Sanctuary

Ingin melihat koala secara langsung dan dari jarak dekat? Wisata di Healesville Sanctuary para binatang dibiarkan hidup bebas tanpa sangkar. Pengunjung diijinkan bebas berinteraksi dengan semua hewan yang ada kecuali koala. Peraturan sederhana disini adalah pengunjung tidak boleh sembarangan memberi makanan kepada para hewan.

8. Perth Zoo

Kebun binatang ini cocok untuk belajar tentang hewan. Seluruh hewan yang ada Perth Zoo ini berasal dari Australia dan sekitarnya. Pengunjung yang datang ke tempat wisata ini akan dihibur dengan pemandangan hewan-hewan yang lucu dan menggemaskan.


9. Perth Mint

Wisata yang satu ini cocok bagi Anda yang menyukai emas. Disini Anda bisa melihat bagaimana emas murni diproses menjadi perhiasan.Tidak hanya emas, proses pembuatan perak ada disini.
Bagian menarik lainnya adalah desain yang ada di tempat ini berbeda dari desain perhiasan lainnya.

 

 10. Aquarium of Western Australia

Wisatawan yang berkunjung di tempat ini bisa melihat berbagai macam biota laut  di Australia. Biota laut itu berada di dalam sebuah aquarium raksasa. Aquarium of Western Australia ini merupakan tempat wisata bawah laut pertama di negara Australia Barat. Pengunjung yang suka melakukan aktifitas diving dapat berinteraksi dengan berbagai jenis spesies ikan  seperti hiu, pari, kura-kura, gurita, dan sebagainya.

Itulah ulasan 10 tempat wisata menarik di Australia untuk Anda kunjungi bersama keluarga. Masih ada banyak lagi tempat wisata lain yang bisa Anda kunjungi. Cobala tentukan perencanaan untuk berlibur sejak awal tahun ini.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar