Selasa, 14 Februari 2017

Wisata Bandung yang Selalu Berkesan

Bandung, siapa yang tidak kenal dengan salah satu kota di Indonesia ini. Bukan hanya karena wilayah bersejarah tetapi Bandung memang merupakan tempat yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Daya tarik yang dimaksud beragam, mulai dari wisata alam, kuliner, budaya, maupun tempat-tempat perbelanjaan lainnya. Sebagian besar orang mungkin sudah pernah berkunjung ke Bandung, akan tetapi hawa yang dingin serta suasananya selalu memberikan kesan tersendiri yang membuat pengunjung menjadi nyaman dan tidak akan bosan untuk mampir. Kali ini pun Simasnet akan mengulas tempat wisata di Bandung yang selalu memberi kesan tersendiri bagi pengunjungnya.


1. Tangkuban Perahu


Pernah dengar cerita tentang Sangkuriang? ya, inilah tempat dimana perahu yang menjadi gunung diceritakan dalam cerita tersebut. Mungkin sebagian masyarakat sudah pernah berkunjung ke tempat ini, akan tetapi bentuk gunungnya seperti perahu yang terbalik dan pemandangan indah kawah serta udara sejuknya akan mebawa Anda pada suasana nyaman yang tidak terlupakan. Tangkuban perahu juga merupakan salah satu tempat yang paling populer di kawasan Lembang Bandung.



2. Ciater


Masih seputar wisata alam, tempat wisata yang satu ini tidak kalah menarik. Ciater pastinya tidak asing bagi Anda yang suka berkunjung ke Bandung, yap Ciater memang terkenal sebagai tempat pemandian air panas alami yang menyegarkan. Berlokasi di Lembang tempat wisata ini kerap ramai pengunjung terutama saat masa liburan.

 3. De` Ranch


Tempat unik yang juga berlokasi di Lembang ini merupakan tempat yang asik untuk berpetualang. Disini Anda bisa berkeliling menaiki kuda layaknya seorang cowboy Amerika, serta dilengkapi juga dengan tempat kuliner dan tempat berbelanja. 

4. Floating Market


Bagi Anda yang suka wisata kuliner tempat ini pasti sudah tidak asing lagi. Dikenal dengan istilah pasar terapung, tempat wisata kuliner ini memberikan kesan kuliner yang istimewa. Selain menyediakan menu tradisional maupun mancanegara, Anda juga bisa merasakan sensasi sejuk dari alam dan menikmati hidangan diatas danau.


5. Kampung Daun


Masih seputar wisata kuliner, Kampung Daun adalah salah satu tempat kuliner yang paling cocok bagi anda yang mencari suasana tenang. Mengusung suasana pedesaan khas Sunda  tempat ini dilengkapi dengan air terjun. Pada malam hari suasana Kampung Daun menjadi begitu romantis, sangat cocok untuk pasangan muda. Menu makanan yang tersedia mencakup makanan Indonesia hingga makanan khas barat.

Selain beberapa rekomendasi wisata alam dan kuliner, Bandung juga memiliki wisata edukasi yang tidak kalah seru dan menarik. Berikut adalah wisata edukasi, kuliner dan modern yang ngehits dan kekinian di Bandung yang patut dicoba.

1. Indo Wisata Permata 


Tempat Wisata yang satu ini bisa dikatakan unik dan inovatif. Indo Wisata Permata merupakan tempat yang memperlihatkan proses pembuatan berlian kepada para pengujungnya. Dengan harga tiket masuk yang hanya sebesar Rp 50.000 saja, Anda dapat menyaksikan proses pembuatan bentuk berlian menggunakan teknologi canggih. Selain itu tempat ini juga dilengkapi kafe dengan berbagai menu makanan menarik.


2. Upside Down World


Tak hanya di Indonesia, di beberapa negara Asia seperti Malaysia dan Taiwan pun sedang populer berfoto dengan tema dunia yang terbalik. Di Indonesia, tempat wisata yang pertama kali mengusung konsep ini adalah Upside Down World Bali. Kesuksesan konsep ini membuat dibukanya Upside Down World di berbagai daerah lainnya salah satunya bertempat di Bandung.
 

3. Farmhouse

Wahana wisata yang terdapat di lembang ini berdiri dan dibuka sejak bulan Desember 2015. Kondisi alam yang sejuk dan indah ditambah konsep wisata yang bertemakan eropa menjadikan farmhouse lembang wisata nusantara dengan suasana eropa. Tempat ini dilengkapi berbagai pilihan seperti gedung serbaguna, cafe, rumah hobbit, penyewaan kostum, dan sebagainya.

4. Trans Studio Bandung

Wahana Trans Studio Bandung adalah sebuah tempat wisata modern yang berada di kota Bandung. Setelah dibuka untuk umum pada bulan Juni 2011 Trans Studio Bandung ini sekarang sudah menjadi salah satu destinasi wisata favorit para pengunjung ketika berkunjung di Bandung. Tempat ini ini menyajikan wisata hiburan yang memiliki nuansa taman bermain yang ada didalam ruangan dan merupakan sebuah taman bermain didalam ruangan terbesar di Indonesia.


5. Street Gourmet

Inovasi kuliner dari Bandung yang ngehits ini merupakan salah satu konsep kuliner yang mengajak para tamu untuk dapat menikmati sensasi eksotiknya kota bandung sembari menyantap makanan enak. Sebuah bus di desain menjadi restaurant yang menyediakan menu makanan enak dan berkeliling membawa pelanggannya mengitari kota bandung. Ide kreatif ini merupakan cara baru untuk berwisata di kota kembang ini.

Nah itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di kota Bandung yang pasti memberikan kesan bagi mereka yang berkunjung kesana.



























Tidak ada komentar:

Posting Komentar