Senin, 23 Mei 2016

Ciptakan Liburan Yang Mengesankan di Belitung

Belitung sekarang menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak diminati wisatawan, terutama bagi mereka yang menyukai wisata pantai. Dahulu Belitung seperti objek wisata yang tersembunyi, namun semenjak munculnya film Laskar Pelangi, keindahan Belitung menjadi tersiar di seluruh penjuru negeri bahkan dunia. Jika Anda hendak pergi ke pulai yang indah ini, sebaiknya Anda membaca tips-tips bermanfaat berikut ini.

1. Tiket Pesawat ke Belitung


Harga tiket pesawat dari Jakarta (CGK) ke Tanjung Pandan, Belitung (TJQ) memiliki kisaran harga yang beragam, Anda bisa mendapatkan harga tiket sekitar Rp 300.000,- an saja per perjalanan, jadi tiket pulang pergi hanya sekitar Rp 600.000,- sampai Rp 700.000,- saja. Lama perjalanan dari Jakarta ke Tanjung PAndan, BElitung juga termasuk singkat, hanya sekitar 1 jam saja.

2. Hotel di Belitung


Di Pulau yang cantik ini Anda bisa memilih sendiri gaya liburan Anda, ingin yang seru dan ekonomis atau Anda ingin sebuah liburan yang mewah dan mengesankan. Jika Anda tipe yang suka bertualang dan menginginkan liburan yang seru dengan budget yang tidak mahal, Belitung memiliki banyak hotel dengan harga yang sangat murah, sebaliknya jika Anda menginginkan pelayanan yang mewah dengan fasilitas yang bekelas, Belitung juga memiliki banyak hotel-hotel yang menyediakan fasilitas menabjukanyang cocok untuk Anda. Dapatkan rekomendasi hotel-hotel murah dan juga hotel-hotel premium di Belitung, di artikel Hotel di Belitung Yang Paling Cocok Untuk Anda.


3. Kendaraan Selama di Belitung

Belitung juga memberi Anda kemudahan dalam menyewa kendaraan selama disana, bagi Anda yang sudah terbiasa menyetir sendiri dan bisa mencari lokasi destinasi wisata sendiri, Anda bisa menyewa mobil dengan sistem lepas kunci, sehingga memungkinkan Anda lebih bebas dan santai selama diperjalanan dari satu destinasi ke destinasi lain, dan juga harga sewanya pun lebih murah. Untuk mobil sekelas Brio atau Agya, harga sewa untuk sistem lepas kunci hanya sekitar Rp 250.000,- per hari. Namun jika Anda ingin liburan yang santai dan tidak perlu kerepotan mencari jalan sendiri untuk menuju destinasi wisata, Anda bisa menggunakan jasa supir dalam menyewa mobil. Untuk mobil sekelas Brio atau Agya, lengkap dengan supirnya, harganya sekitar Rp 500.000,- per hari. Jika Anda membutuhkan mobil yang lebih besar seperti Avanza atau Innova, harga sewa untuk sistem lepas kunci berkisar antara Rp 250.000,- sampai Rp 350.000,- sedangkan jika Anda ingin menyewa beserta dengan supirnya, harga sewanya sekitar antara Rp 550.000,- sampai Rp 700.000,- perhari.

4. Yang Perlu di Bawa Saat Berwisata ke Belitung


Karena Belitung terkenal dengan pantai-pantainya yang masih bersih dan indah, tentu Anda harus mempersiapkan peralatan tempur untuk liburan ke pantai. Berikut ini adalah list yang bisa menjadi salah satu patokan Anda saat Anda ingin berlibur ke daerah pantai :
- Sunblock
- Sendal jepit/Sendal pantai
- Topi
- Baju pantai/Baju renang
- Kain pantai
- Sunglass/Kacamata hitam
- Baju lebih
- Obat-obatan ringan
- Uang lebih/Kredit Card
- Kamera + Chargernya + memori yang cukup
- Smartphone + Case Waterproof, Anda juga bisa menambahkan untuk membawa tongsis
- Asuransi Travel yang bisa Anda dapatkan disini.

5. Makanan di Belitung


Belitung memiliki beberapa tempat makan wajib yang perlu Anda datangi ketika berlibur ke Pulau ini. Ingin tahu tempat makan apa saja yang menjadi tempat makan wajib saat berlibur ke Belitung? Anda dapat membacanya disini.


6. Destinasi Wisata Belitung


Keindahan Belitung sudah tidak dapat disangkal lagi, banyak sekali wisatawan yang ingin pergi ke pulau ini, bahkan yang sudah pernah ke pulau ini, banyak yang ingin agar bisa kembali berlibur ke pulau nan indah ini. Destinasi Wisata di Pulau Belitung memang memiliki keindahan yang mungkin takkan Anda dapatkan di tempat lain. Dapatkan informasi lengkap mengenai Destinasi Wisata Favorite di Pulau Belitung disini.


7. Belanja di Belitung


Bingung membeli oleh-oleh yang benar-benar menjadi khas dari pulau Belitung? Berikut ini adalah macam-macam makanan yang biasa menjadi oleh-oleh dari Pulau Belitung dan hanya akan Anda dapatkan di Belitung.
Batu Satam - Batu berwarna hitam yang sering dijadikan sebagai batu permata untuk perhiasan, motif batu ini seperti ukiran yang tidak beraturan dan menjadi kan batu ini menjadi unik dan indah.
Belacan Belitong - Cinderamata ini sangat cocok untuk Anda yang doyan terasi. Terasi yang terkenal di Belitung ada di desa Sijok (Sijuk), mungkin karena terbuat dari bahan baku udang yang amsih segar. kemasannya juga unik karena di bungkus dengan daun Lais.
Jus Rumput Laut "Negeri Pelangi" - Jus khas elitung Timur ini merupakan hasil kelompok usaha kecil di kecamatan Gantung, belitung Timur. Rasa manis dari jus yang berbahan dasar rumput laut ini, cukup ampuh untuk menhilangkan rasa dahaga.
Kerupuk Belitong - Bahan utamanya adalah udang dan ikan tenggiri serta dicampur dengan tepung dan garam yang menjadikan kerupuk ini memiliki rasa yang enak dan gurih saat kita mencobanya.
Sambal Lingkong - Jangan heran jika ketika Anda mencari sambal lingkong, yang diberikan kepada Anda adalah sebungkus abon ikan, karena memang sambal lingkong lebih mirip abon daripada sambal. Abon ini terbuat dari ikan tenggiri yang lezat, ditumbuk hingga halus kemudian diberikan bumbu yang membuat rasanya menjadi istimewa, serta ditambah dengan cabe dan kelapa yang menciptakan rasa gurih dan pedas yang sangat nikmat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar