Senin, 16 Mei 2016

Destinasi Wisata Terbaik di Inggris

Ini dia tampat-tempat wisata terbaik yang ada di Inggris yang wajib untuk Anda datangi.

1. Big Ben

Jam raksasa ini berada di Elizabeth Tower yang terletak di sebelah utara Westminster Palace. bangunan ini memiliki arsitektur gothic revival dengan tinggi hingga 96meter. Menara ini dibangun pada tahun 1834, dengan bagian jamnya sebesar 7meter dan berat bel seberat 16ton. Big Ben juga dikenal dengan sebutan Grat Bell.

2. Westminster Palace

Westminster Palace merupakan kompleks istana kerajaan Inggris yang berada di samping Sungai Thames, di City of Westminster, Central London. Kompleks istana ini juga dikenal dengan sebutan Houses of Parllament, karena dewan parlemen di Inggris biasanya mengadakan pertemuan di tempat ini. kompleks istana ini dibagi menjadi dua bagian yaitu Old Palace yang dibangun pada abad pertengahan namun pada tahun 1843 mengalami insiden kebakaran dan New Palace yang ada saat ini. Komplek ini memiliki tiga tower yang megah, yaitu Victoria Tower, Elizabeth Tower dan Central Tower.

3. Tower Bridge

Tower Bridge merupakan sebuah struktur dan situs paling mngagumkan yang ada di ibukota Inggris, London. Tower Bridge ini telah ada sejak tahun1894 dan sangat terkenal di dunia, Tempat wisata yang satu ini dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 10.00-18.30 dengan tiket sekitar 7 euro.

4. London Eye

London Eye merupakan kincir angin terbesar ke dua di dunia. Kincir raksasa ini berada di seberang Houses of Parllament, South Bank. Untuk menaiki kincir ini Anda perlu mengantri cukup panjang, namun dijamin Anda tidak akan menyesal apabila mencoba menaikinya bila Anda sedang ke London. Wahana ini dibuka sejak tahun 2000 dan dikenal juga dengan sebutan Millenium Wheel atau Ferris Wheel. Wahani ini memiliki tinggi struktur 135meter dan dilengkapi dengan 32 kapsul yang siap mengangkut para wisatawan.

5. Buckingham Palace

Buckingham palace atau istana buckingham adalah istana resmi kediaman Ratu Inggris di London dan kantor pusat administratif kerajaan. Istana ini terletak di antara  St. James Park dan Green Park, tepat di ujung jalan The Mall, City of Westminster, Central London. Istana ini merupakan tempat diadakannya acara-acara resmi kerajaan, tempat menerima kunjungan negara dan menjadi tempat pelantikan jabatan. Dengan membeli tiket masuk, pengunjung bisa memasuki Istana Buckingham dan melihat ruangan-ruangan mewah yang didekor dengan karya seni tinggi.

6. Sungai Thames

Anda dapat menyusuri pemandanan dan kemegahan kota London dengan menggunakan kapal pesiar di sungai ini. semua kapal memiliki dek atas yang terbuka sehingga Anda dapat melihat panorma dengan luas. Untuk menikmati pelayaran ini Anda perlu memayar sekitar 13,5 Euro dan tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

7. Stone henge

Stonehenge merupakan salah satu situs sejarah masa lampau yang penting di dunia. Bangunan bersejarah ini dibangun oleh budaya dengan tidak meninggalakan catatan tertulis di dalam sejarah, sehingga sampai saat ini menumbulkan perdebatan dikalangan para peneliti. Stonehenge diperkirakan dibangun sekitar tahun 2500 sebelum masehi, belum dapat dipastikan sebenarnya apa tujuan dibangunnya Stonehenge. Namun para peneliti yakin bangunan ini digunakan sebagai ritual, upacara dan agama oleh penduduk saat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar