Minggu, 15 Mei 2016

Tips Liburan Mengesankan Ke Inggris

Anda pernah mendengar tentang Pangeran William dan Istrinya Kate Middleton atau tentang kisah Lady Diana yang terkenal dengan kebaikannya? Bagi Anda Pecinta sepakbola tentu tidak asing dengan club-club sepak bola Manchester united, Chelsea, Liverpool dan masih banyak lagi. Mereka semua berasal dari salah satu negara terbesar di Eropa, yaitu Inggris. Dengan banyaknya hal-hal yang menarik di negara ini, tentu menjadikannya salah satu negara yang paling banyak diminati untuk dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai negara. Apakah Anda termasuk orang yang ingin mengunjungi negara ini? Simak ulasannya berikut ini.


1. Tiket Pesawat


Tidak banyak maskapai lokal yang menyediakan rute penerbangan dari Jakarta ke Inggris. Namun Anda tidak perlu khawatir karena banyak pula maskapai asing yang menyediakan penerbangan dari Jakarta ke Inggris. Maskapai-maskapai yang menyediakan rute penerbangan Jakarta-Inggris adalah Garuda Indonesia, Etihad, China Southern, Oman Air, Emirates, Royal Brunei, Malaysia air, Cathay dan masih banyak lagi. Harganya pun beragam, mulai dari Rp 10.000.000,- s/d Rp 40.000.000,- untuk perjalanan pulang pergi Jakarta-Inggris.

2. Penginapan di Inggris

Saat ini ada banyak situs yang menyediakan layanan booking hotel secara online, dan harga hotel di Inggris tidak terlalu mahal. Anda bisa menemukan hotel-hotel murah dengan biaya kurang dari Rp 1.000.000,- ataupun hotel-hotel premium berkelas dunia yang akan memberikan Anda pengalaman menginap yang luar biasa. Anda dapat melihat hotel-hotel recommended di Inggris baik untuk yang low budget maupun yang premium disini.

3. Mengurus Visa & Asuransi untuk ke Inggris

A. Mengurus Visa
Berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda perhatikan dalam mengurus visa UK (United Kingdom).

Persyaratan membuat visa
Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah waktu untuk memproses pembuatan visa Uk, yaitu 90 persen dari permohonan visa tidak bermukim (non-settlement) dalam waktu 3 minggu, 98% dalam waktu 6 minggu dan 100% dalam waktu 12 minggu dari tanggal pengajuan permohonan; dan 95 persen dari permohonan visa bermukim (settlement) dalam waktu 12 minggu dan 100% dalam waktu 24 minggu dari tanggal pengajuan permohonan. Di definisikan satu minggu sebagai 5 hari kerja. Jadi Anda tidak bisa mengurus visa ke Inggris dengan waktu yang terlalu mepet/dekat dengan tanggal keberangkatan Anda.
Berikut adalah persyaratan membuat visa ke UK :
- Papor dengan masa berlaku minimal 8 bulan terakhir.
- Surat sponsor dari tempat bekerja/tempat usaha dalam bahasa Inggris
- Dua buah pas foto berwarna terbaru berukuran 3x4 dengan background transparent bukan hasil editan.
- Surat refrensi bank dalam bahasa Inggris
- fotocopy bukti keuangan 3 bulan terakhir (disarankan sisakan saldo min Rp 50.000.000,-)
- fotocopy KTP, KK, Akta lahir, Akta nikah dalam bahasa Inggris (ada banyak jasa Service translation yang bisa Anda temukan di Internet, biasanya biayanya sekitar Rp 100.000,- per surat.
- Print out Tiket pesawat dan penginapan selama di Inggris 
Mengurus Visa UK
- Isi aplikasi secara online, Anda cukup masuk ke dalam halaman VISA4UK untuk aplikasi online. Klik disini untuk masuk ke web VISA4UK. Setelah Anda sukses membuat akun dan melakukan pengisian aplikasi online, Anda akan mendapatkan nomor pendaftaran pengurusan visa (nomor GWF) yang dikirim otomatis via email. 
- Bayar biaya pengurusan visa, Sebelum membuat appointment dengan pusat pengurus visa, Anda harus membayar biaya pengurusan visa terlebih dahulu. Pembayaran ini juga dilakukan secara online dengan menggunakan debit card atau credit card. Biaya visa untuk general tourist dan visa untuk mengunjungi keluarga adalah USD 133 (untuk 6 bulan) sedangkan visa untuk kuliah adalah 322 Euro biaya aplikasi dan 150 Euro per tahun untuk biaya NHS (kesehatan).
- Membuat dan menepati appointment pengurusan visa dengan VFS ( pusat pengurus visa), Anda harus membuat janji/appointment dengan pusat pengurus visa yaitu VFS. Untuk membuat janji silahkan masuk ke web VFS global Indonesia dan ketika hari dan waktu yang dijanjikan tiba, Anda harus datang tepat waktu atau minimal 15 lebih awal daripada waktu yang ditentukan.
- Menunggu proses pengurusan visa selesai, Setelah menyelesaikan semua langkah, hingga datang ke VFS dan menyerahkan semua dokumen yang berhubungan dengan perjalanan Anda, Anda tinggal menunggu email yang mengabarkan jika dokumen Anda sudah bisa diambil di kantor VFS. Seperti yang diberitahu di awal, bahwa proses pembuatan visa UK adalah sekitar 3 minggu hingga 12 minggu untuk visa tidak bermukim.
B. Asuransi Perjalanan Untuk ke Inggris
Asuransi Perjalanan adalah hal penting bagi para traveller, dengan adanya asuransi perjalanan akan mempermudah Anda dalam meng’apply’ visa ke negara lain. Karena Anda akan dinilai telah dijamin o
leh perusahaan asuransi bila terjadi sesuatu hal selama perjalanan Anda ke luar negeri. Bagi para traveller disarankan untuk membeli Asuransi Simasnet Travel overseas yang bisa Anda dapatkan disini

4. Trasportasi Selama di Inggris

Sejak dahulu Inggris terkenal dengan lalu lintasnya yang tertib. Di sana Anda tidak akan menemui mobil ataupun kendaraan lainnya yang berhenti karena terkena macet. Beberapa jenis kendaraan umum yang terkenal di Inggris yaitu bus tingkat, kereta bawah tanah, taksi hitam dan perahu yang digunakan untuk menyusuri sungai Thames. Salah satu simbol transportasi darat di London yang sangat terkenal yaitu bus tingkat berwarna merah. Bus ini mempunyai jaringan yang cukup luas dan termasuk jaringan bus terbesar di dunia. Bus ini beroperasi selama 24 jam setiap hari, dengan 8.000 armada bus dan memiliki 700 rute dan lebih dari 6 juta penumpang setiap hari kerja. Selain bus adapula aksi hitam ikonik yang akan mengantarkan Anda ke beragam tempat wisata dan menikmati pemandangan indah. Taksi ini dikenal dengan sebutan hackney. Ada pula London Underground atau yang dikenal dengan sebutan tube, yang merupakan sistem transportasimassal kereta listrik bawah tanah tertua dan terpanjang kedua di dunia. Sejak mulai beroperasi pada tahun 1863, kereta bawah tanah ini telah melayani 270 stasiun. Jika Anda ingin menjelejahi Inggris lewat sungai Thames tak perlu khawatir, ada banyak pelabuhan disana. Pelabuhan London dahulu pernah menjadi pelabuhan terbesar di dunia. 

5. Makanan di Inggris

Inggris memiliki beberapa makanan khas yang sangat lezat, bahkan telah mendunia seperti Roast meat, Fish and Chip dan muffin. Selain itu Inggris juga masih memiliki menu-menu khas lain yang perlu Anda coba seperti black pudding, Lancashire Hotpot, Bubble and Squeak, Yorkshire Pudding dan juga Pie and Bir Peterseli. Makanan-makanan khas Inggris tersebut sangat lezat dan amat disayangkan juga Anda tidak mencoba versi aslinya yang ada di Inggris.

6. Destinasi Favorit di Inggris

Negara yang terkenal dengan kerajaan dan sepakbolanya ini memiliki banyak sekali objek wisata yang ramai mengundang wisatawan asing untuk datang mengunjunginya, terutama London yang merupakan Ibukota dari Negara Inggris. Berbagai Istana-istana nan megah ada disini, Serta peninggalan budaya kuno seperti stonehenge, Serta bangunan-bangunan unik yang menjadi ikon negara ini seperti Big Ben dan Tower Bridge. Dapatkan informasi lebih lengkap mengenai wisata di Inggris di Artikel SimasnetTrevel Destinasi Wisata Terbaik di Inggris.

7. Belanja di Inggris

Belanja di Eropa tidak harus selalu mahal, London memiliki beberapa destinasi perbelanjaan yang masih tergolong tidak mahal yaitu seperti di John Lewis yang merupakan department store di wilayah Harrods, di dini Anda bisa mendapatkan barang-barang merek berkualitas dengan diskon-diskon yang menarik. Portobello Road Market yang merupakan pusat dari barang-barang antik dan kuno juga bisa menjadi tempat yang cocok bagi Anda yang ingin berbelanja untuk menambah koleksi ataupun berburu oleh-oleh yang khas Inggris. Oxford Street juga merupakan kawasan yang cukup terkenal sebagai tempat belanja yang memberikan harga miring di London. Ada juga Convert Garden yang dipenuhi oleh butik-butik kecil dengan harga yang murah. Selain itu ada pula Camden Market yang merupakan tempat favorite untuk berburu oleh-oleh karena barang-barangnya yang lengkap dan harganya yang masih bisa ditawar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar