Selasa, 24 Mei 2016

Destinasi Wisata Favorit di Pulau Belitung

Ingin Berwisata ke Belitung? Jangan sampai tempat-tempat ini terlewat oleh Anda. Berikut adalah 7 destinasi wisata paling favorit di Pulau Belitung.

1. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi berada di sebelah utara Belitung, berjarak sekitar 37km dari kota Tanjung Pandan. Pantai ini merupakan pantai yang paling terkenal di Tanjung Pandan dan digunakan sebagai salah satu lokasi syuting dalam film Laskar Pelangi. Ombak di Pantai Tanjung Tinggi relatif tenang, sehingga Anda dapat bermain air sepuasnya disini.

2. Pulau Pasir

Pulau ini terbentuk dari tumpukan pasir yang membentuk sebuah pulau yang luasnya hampir setengah lapangan sepak bola. Ketika air pasang, tumpukan pasir ini akan tenggelam. Namun jika Anda mendatangi pulau pasir ini saat sedang surut, maka Anda akan melihat pemandangan yang luar biasa indah.

3. Pantai Tanjung Kelayang

Pantai TAnjung Kelayang juga merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal di Belitung, letaknya ada di sebelah utara Pulau Belitung. Di pantai ini Anda bisa melakukan banyak kegiatan yang mengasikkan seperti berenang, menyelam, berjemur, memancing dan melakukan berbagai atraksi lain seru lainnya. Disebelah barat Pantai Tanjung Kelayang merupakan gugusan batu granit, sedangkan disebelah timur merupakan hamparan pasir putih yang cantik.

4. Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas berada di sebelah utara Pulau Belitung. Daya tarik Pulau Lengkuas adalah mercusuar yang menjulang tinggi di tengah-tengah pulau. Mercusuar ini sudah berdiri sejak tahun 1882, dari atas mercusuar ini Anda dapat menikmati indahnya pemandangan pantai-pantai di Belitung.

5. Danau Kaolin

Danau ini merupakan bukti kekayaan tambang Kaolin di Belitung. Keindahan danau ini terletak di indahnya pemandangan perpaduan air danau berwarna biru dan Kaolin berwarna putih. Wisata ini tidak terbuka untuk umum, namun jika Anda ingin mengunjungi tempat yang indah ini, ada banyak agen tur yang menawarkan Danau Kaolin sebagai salah satu destinasi tujuan wisata.

6. Wreck Indomarine (Wisata Bawah Laut)

Bagi Anda para pecinta diving, wisata satu ini wajib di kunjungi. Dengan menyelam di lokasi ini, Anda akan merasakan keindahan bawah laut Belitung yang ada di Pantai Tanjung Kalayang. Tempat ini juga merupakan salah satu situs arkeolog penting di pulai ini.

7. Pantai Pasir Padi

Pantai ini berjarak sekitar 7km dari Kota Pangkal Pinang, Pasir pada pantai ini menyerupai bulir-bulir padi, sehingga dinamai Pantai Pasir Padi. Disekitar Pantai ada fasilitas publik yang lengkap seperti hotel berbintang, restoran ataupun warung makan yang jumlahnya cukup banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar