Rabu, 06 April 2016

Destinasi Wisata Di Jepang Yang Wajib Di kunjungi

Jepang memiliki 4 musim dimana pergantian musim biasanya terjadi setiap 3 bulan sekali. Musim-musim ini sangat menentukan kunjungan para wisatawan ke Jepang. Ada musim semi (haru), musim panas (natsu), musim gugur (aki), dan musim dingin (fuyu). Biasanya musim semi akan dimulai sekitar bulan maret sampai dengan bulan mei dan biasanya saat mengalami haru atau musim semi, adalah saat Jepang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Jangan sampai karena tidak tahu pergantian musim di Jepang mengganggu liburan di Jepang yang sudah Anda persiapkan dengan baik. Berikut ini adalah 24 Destinasi wisata di Jepang Paling Populer dan Wajib Dikunjungi, silahkan simak: 

1. OKINAWA CHURAUMI AQUARIUM
Tempat wisata di Jepang yang pertama adalah Okinawa Churaumi Aquarium. Wahana wisata ini merupakan aquarium yang terbesar di Jepang yang memiliki Kuroshio Tank, yaitu sebuah akuarium raksasa yang menjadi daya tarik utamanya, di mana pengunjung bisa menyaksikan kehidupan laut melalui terowongan yang tersedia. Selain akuarium raksasa, di sini juga terdapat kolam outdoor yang kerap menghadirkan pertunjukan yang menarik lumba-lumba dan singa laut. Lokasi Okinawa Churaumi Aquarium ada di 424 Ishikawa, Motobu, Kunigami District, Okinawa Prefecture 905-0206, Japan

2. GUNUNG FUJI  

Gunung Fuji merupakan ikon negara Jepang yang harus dikunjungi, Gunung ini merupakan yang tertinggi di Jepang. Gunung ini memiliki ketinggian 3.776 meter (12.388 kaki). Diperkirakan 200.000 orang mendaki Gunung Fuji setiap tahun, 30% di antaranya adalah orang asing. Pendakian Fuji-Yama ini bisa berlangsung antara 3-8 jam sementara untuk turunnya dapat ditempuh dari 2-5 jam. Adapun letaknya gunung fuji ada di antara Yamanashi dan Shizuoka. Anda juga bisa melihat Guning Fuji dari Tokyo dan Yokohama, bila hari sedang cerah. Selain itu ada cara lainnya untuk menikmati keindahan Gunung Fuji, yaitu dengan naik kereta antara Tokyo dan Osaka.

3. JIGOKUDANI MONKEY PARK


Tempat wisata yang Menarik di Jepang yang ketiga adalah Jigokudani monkey park. Disini Anda bisa melihat kawanan monyet mandi setiap hari sepanjang tahun. Meskipun monyet-monyet ini berendam setiap hari sepanjang tahun, namun waktu yang terbaik untuk datang adalah pada saat fuyu atau musim salju yaitu antara Desember – Maret. Saat itu, putih salju di sekitar pemandian akan menambah keindahan pemandangan yang ada.

Jigokudani Monkey Park merupakan daerah sumber air panas yang terkenal di daerah dekat Nagano. Nama Jigokudani (yang berarti “Lembah Neraka”), adalah karena uap dan airnya yang mendidih dan mengeluarkan gelembung tanah beku, dikelilingi oleh tebing curam dan hutan dingin. Tempat Wisata di Jepang ini terkenal dengan populasi besar monyet salju liar yang pergi ke lembah selama musim dingin ketika salju meliputi taman. Monyet-monyet itu akan turun dari tebing curam dan hutan untuk duduk di air panas yang hangat, dan akan kembali ke kedalam hutan di malam hari.



4. GOLDEN PAVILION  


Kuli buddha Golden Pavilion adalah Kuil yang paling populer di Jepang. Kuil ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia. Kuil ini juga dikenal dengan nama Kinkakuji dan Rokuonji. Dulu kuil ini adalah tempat peristirahatan Ashikaga Yoshimitsu setelah masa pensiunnya. Ciri utama dari Golden Pavilion adalah atapnya yang berwarna emas. Selain dapat melihat arsitektur kuno Jepang yang khas, Anda juga bisa menikmati teh panas di Tea Garden yang berada di kawasan wisata ini. Lokasinya ada di: 1 Kinkakujicho, Kita Ward, Kyoto, Kyoto Prefecture 603-8361, Japan.



5. ZOORASIA  


Zoorasia merupakan kebun binatang yang memiliki berbagai koleksi hewan dari berbagai negara di dunia. Kebun binatang Zoorasia adalah yang terbesar di Jepang. Tempat wisata ini dibagi menjadi beberapa zona di antaranya Japanese Countryside, Surbatic Forest, Asian Tropical Forest, Amazon Jungle dan lain-lain. Dari sekian banyak binatang yang menjadi koleksi di sini, ada beberapa yang menjadi favorit pengunjung yaitu gajah, beruang kutub dan beruang hitam. Di sini Anda juga bisa menikmati kuliner yang lezat ala restoran Zoorasia.



6. KULINER YOKOHAMA RAUMEN MUSEUM  


Tempat wisata kuliner di Jepang yang tidak boleh anda lewatkan adalah Yokohama Raumen Museum. Bagi para pecinta film Jepang tentu sudah tidak asing lagi mendengar nama mie Raumen atau mie ramen, apalagi bagi pecinta Film Naruto, pasti sangat akrab dengan nama makanan yang satu ini. Untuk menikmatinya Anda bisa datang ke Yokohama Raumen Museum. Jika Anda tertarik untuk mencobanya nikmatnya kuliner khas Jepang silahkan datang ke Shin-Yokohama, Kohoku-ku,Yokohama, Kanagawa Prefecture.



7. TAMAN ANAK FUJIKO F. FUJIO MUSEUM  


Siapa yang tidak kenal dengan tokoh Robot kucing yang tidak bertelinga ini, Film doraemon sudah menjadi salah satu legenda film kartun di Jepang bahkan di Dunia. Di museum ini Anda bisa melihat secara langsung aneka koleksi tokoh dalam film Doraemon. Disini terdapat semacam diorama di mana patung Doraemon dan teman-temannya berpose di ruangan yang sudah sangat famliar bagi pecintanya seperti kamar Nobita dan lapangan bermain dengan tiga pipa besar. Selain Doraemon, museum juga memajang karakter lain karya Fujiko F. Fujio, yaitu P Man. Disini juga ada tempat wisata kuliner, menu makanannya pun bertema Doraemon. Anda bisa memesan kue dorayaki dan berbagai makanan lain yang dihiasi dengan wajah Doraemon.



8. WISATA SEJARAH HIROSHIMA PEACE MEMORIAL  


Anda tentu tidak asing lagi dengan nama sebuah kota yang menjadi saksi perang Dunia ke-2, Hiroshima. Kota ini menjadi saksi bagaimana dahsyatnya bom atom yang di jatuhkan Amerika di Jepang. Kota ini dulunya merupakan pusat bisnis dan politik, dan dijatuhi bom atom pada 1945. Kini, kota ini sudah pulih kembali  dan menjadi salah satu destinasi wisata di Jepang. Di Hiroshima di bangun monumen untuk mengenang peristiwa Bom atom pada area seluas 120.000 meter persegi. Taman luas yang dikelilingi gedung bertingkat ini menjadi salah satu lokasi favorit warga sekitar untuk menghabiskan hari libur. Anda masih bisa melihat sisa-sisa bangunan yang masih berdiri setelah digempur bom, salah satunya adalah A-Bomb Dome. Setiap tahunnya pada tanggal 6 Agustus, tepat pada pukul 8:16, dilakukan upacara peringatan di tempat ini. Peringatan ini dimulai dengan mengheningkan cipta lalu diikuti dengan pidato. Biasanya pada saat hari peringatan tersebut, selain warga setempat, terdapat banyak wisatawan asing yang juga datang dan bergabung. Lokaasinya ada di : 1-2 Nakajimacho, Naka-ku, Hiroshima 730-0811, Hiroshima Prefecture.



9. WAHANA BERMAIN TOKYO DISNEYLAND DI JEPANG  


Tempat impian bagi semua anak-anak di Dunia adalah Disneyland, bukan hanya anak-anak hingga orang dewasa pun banyak sekali yang ingin mengunjungi tempat ini. Karena itu Disneyland menjadi salah satu wahana wisata di Jepang yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Disini Anda bisa menikmati berbagai wahana permainan dengan tema film-film yang diproduksi oleh Walt Disney. Tempat wisata ini merupakan Disneyland pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat dan resmi dibuka pada tahun 1983. Tokyo Disneyland dibagi menjadi tujuh area utama yaitu World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Adventureland, Westernland, Critter Country dan Fantasyland. Masing-masing zona ini memiliki ciri khas sendiri.
Bagi Anda yang membawa anak-anak, Toontown adalah zona yang paling tepat. Di sini, anak-anak bisa masuk ke kota para kartun Disney. Mereka bisa berkunjung ke rumah Mickey Mouse atau bermain di perahu Donald Duck.  Bangunan khas Disneyland didesain menyerupai castil Amerika pada awal abad ke-20. Lokasi Disneyland ada di: 1-1 Maihama, Urayasu, Chiba Prefecture 279-0031, Japan.



10. WAHANA BERMAIN TOKYO DISNEYSEA  


Disneysea merupakan bagian dari Disneyland yang baru dirilis beberapa tahun lalu. Disneysea menjadi salah satu wahana yang tidak boleh terlewatkan, disini Anda bisa menikmati berbagai wahana permainan bertema air. Tokyo Disneysea dibagi menjadi tujuh zona utama antara lain: Meditteranean Harbor, Mysterious Island, Mermaid Lagoon, Arabian Coast, Lost River Delta, Port Discovery dan American Waterfront. Salah satu yang paling menarik adalah Mediterranean Harbor, Di sini, Anda akan diajak berkeliling dengan menggunakan gondola semacam di Venice, Italia. Bagi yang menyukai petualangan, coba masuk ke Arabian Coast. Sinbad akan membawa Anda menjelajah istana dan laut di sekitarnya. Lokasi Disneysea ada di :  1-13 Maihama, Urayasu, Chiba Prefecture 279-0031, Japan



11. MENARA TOKYO JEPANG  


Menara ini merupakan ikon kota Tokyo. Sebenarnya menara ini berfungsi sebagai menara komunikasi, namun menara ini kini menjadi salah satu tempat wisata paling terkenal di Jepang yang tidak boleh dilewatkan. Pengunjung dapat memanjat menara untuk melihat pemandangan tak tertandingi dari Tokyo. Di Jepang Menara Tokyo merupakan salah satu Tempat Wisata di Jepang yang sangat terpopuler.



12. WISATA SEJARA KASTIL HIMEJI  


Tempat wisata sejarah di Jepang yang sangat sayang bila dilewatkan adalah Kastil Himeji. Kastil ini dulunya dibuat untuk melawan musuh selama periode feodal, tetapi telah direnofasi kembali berkali-kali selama berabad-abad dan mencerminkan periode desain yang berbeda-beda. Kastil ini selamat dalam pemboman Perang Dunia II dan Kastil ini sering terlihat dalam film-film yang di produksi Jepang bahkan dunia, seperti film James Bond “You Only Live Twice”.



13. GREAT BUDDHA OF KAMAKURA  


Great Buddha of Kamakura adalah representasi kolosal Amida Buddha, salah satu tokoh Buddhis yang paling terkenal di Jepang. Patung Perunggu Buddha besar berdiri di tinggi lebih dari 13 meter (40 kaki) dan beratnya hampir 93 ton. Patung ini berasal dari tahun 1252. Meskipun awalnya ditempatkan di sebuah kuil kayu kecil, Patung Buddha besar ini sekarang telah berdiri di tempat terbuka karena candi aslinya telah tersapu tsunami di abad ke-15.



14. CANDI BUDHA KIYOMIZU-DERA  


Candi Budha Kiyomizu-dera menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jepang yang sangat indah. Bangunan bersejarah ini terletak di Kyoto Timur dan telah ada sejak tahun 798. Sebuah air terjun dalam ruangan yang teraliri dari luar sungai membuat candi ini sangat harmonis dengan alam dan tidak satu paku pun yang digunakan dalam konstruksi Candi ini. Penduduk setempat menggunakan Candi ini sebagai tempat permohonan, dengan cara yang cukup ekstrim, yaitu melompat dari tepi agar keinginan mereka bisa terkabul, dengan tingkat keselamatan hidup 85,4%. Untuk pengunjung modern dapat menikmati tempat-tempat suci dan jimat dan karya seni yang dipamerkan tanpa harus mempertaruhkan nyawa dan anggota tubuh.



15. KUIL TODAIJI  


Bangunan kuil Todaiji merupakan salah satu bukti kemajuan arsitektur Jepang. Bangunan yang terbesar di dunia yang terbuat dari kayu ini juga merupakan rumah terbesar di dunia untuk patung Buddha perunggu. Bangunan ini dikelilingi oleh taman-taman yang indah dan satwa liar, sekolah Kegon Buddhisme juga berpusat di sini. Di tempat ini, Anda bisa melihat Rusa yang berkeliaran di taman, karena hewan ini diperbolehkan untuk hidup bebas berkeliaran dengan alasan sebagai utusan para Dewa Shinto.



16. TOKYO IMPERIAL PALACE  


Satu lagi bangunan megah di Jepang yang wajib dikunjungi, yaitu Tokyo Imperial Palace. Bangunan istana ini berfungsi sebagai pusat administrasi dan museum untuk menampilkan barang-barang seni Jepang dan sejarah Jepang. Istana ini dibangun di atas reruntuhan istana tua yang dihancurkan oleh peperangan dan arsitek tetap menghormati sisa-sisa masa lalu dari istana tersebut dengan memasukkan elemen desain dari era yang berbeda ke dalam istana modern. Istana ini dikelilingi oleh taman-taman tradisional Jepang dan memiliki banyak aktivitas dan fungsi ruang untuk menerima tamu dan menyambut publik dan juga bisa di jadikan salah satu Tempat Wisata di Jepang yang layak dimasukkan dalam daftar kunjungan Anda nantinya.



17. UENO PARK 


Keindahan bunga sakura di Jepang memang sangat luar biasa sekali. Saat musim semi (Maret - Mei) bunga ini akan menghiasi seluruh taman. Salah satu taman bunga sakura di Jepang yang terkenal adalah Ueno Park. Dan yang paling penting taman ini terbuka untuk umum atau gratis. Ueno Park memang tempat yang paling terkenal dan telah menjadi lokasi wisata Jepang yang paling diminati untuk melakukan hanami, yaitu piknik sambil menikmati mekarnya bunga sakura.



18. FUJI-Q HIGHLAND 


Bila Anda ingin merasakan sensasi naik roller coaster tercepat di dunia, Fuji Q-Highland adalah tempatnya. Disini ada banyak wahana permainan yang seru dan menantang yang harus dicoba. Fujikyu Highland atau Fuji Q-Highland terletak di kaki Gunung Fujiyama. Taman bermain yang dimulai dengan permainan ice skating ini memang sangat menarik, namun lebih cocok untuk Anda yang remaja hingga dewasa. Roller coaster yang ada disini pernah dinobatkan sebagai roller coaster tercepat di dunia dan masih ada banyak sekali peramianan yang menantang disini.



19. UNIVERSAL STUDIOS JAPAN  


Selain di Singapore, Universal Studio juga ada di Jepang. Jadi jika Anda ingin merasakan menonton sambil merasakan guncangan saat bergoyang, hembusan angin, dan lain sebagainya Universal studio adalah tempat yang tepat. Universal Studios Japan yang berada di Osaka ini menyuguhkan berbagai hiburan, mulai dari atraksi dari perfilman Hollywood , bioskop (2D, 3D, bahkan 4D) atau Anda juga bisa sekedar berjalan-jalan di tempat yang mirip sekali dengan lokasi di suatu film.



20. WISATA ALAM BIEI  




Di Jepang ada satu kota kecil yang memiliki keindahan yang sangat menawan, Kota tersebut adalah Biei. Disini Anda akan merasakan ketenangan dan kedamaian. Kota ini menawarkan hamparan bukit bunga yang tersusun cantik dan  menjadikannya sebagai salah satu destinasi liburan di Jepang yang layak dikunjungi wisatawan.



21. KOTA NAGASAKI  


Selain hiroshima, Anda juga harus mengunjungi kota Nagasaki. Ada banyak tempat wisata yang unik dan menarik. di kota Nagasaki Seperti; Museum Bom Atom Nagasaki, Nagasaki peace Art, Nagasaki Penguin Aquarium, Lojima Island, Gunung Inasa, Hashima Island dan masih banyak yang lainnya.



22. JEMBATAN PELANGI  


Tempat wisata yang unik dan menarik pada malam hari salah satunya adalah Jembatan pelangi. Jembatan ini menghubungkan Kobe dan Awaji dan jembatan ini berada di atas selat Akashi. Jembatan Pelangi akan memunculkan sinar warna warni setiap satu jam untuk dijadikan pengingat waktu dan setengah jam sekali ditampilkan warna warni pada batu mulia. Setiap tanggal 17 Januari jembatan ini hanya akan memancarkan warna putih sebagai duka memperingati Gempa Bumi Hanshin. Dengan panjang 1990 meter, jembatan ini merupakan salah satu jembatan terpanjang  di Dunia.



23. KYOTO DAN NARA  


Kyoto dan Nara dahulunya merupakan ibukota negara Jepang sebelum Tokyo. Ada banyak sekali peninggalan sejarah, kebudayaan, bangunan dan seni disini. Tempat kekayaan yang tak ternilai dan tradisi yang tak tertandingi, tetap tidak berubah selama berabad-abad. Kuil-kuil yang dimuliakan sepanjang masa dan jalan-jalan tradisional yang tenang, tentunya membangkitkan kesan “Jepang”.
Kyoto dahulu adalah ibukota Jepang selama lebih dari 1.000 tahun dan selama itu pula tempat ini telah menjadi gudang bagi seni, budaya, agama, dan pemikiran masyarakat Jepang yang terbaik. Kyoto dapat dicapai dalam waktu 2 jam 40 menit menggunakan Shinkansen super express dari Tokyo dan 1 jam 15 menit dari Kansai International Airport (Bandar Udara Internasional Kansai) dekat Osaka.



24. SENSO-JI  


Tempat terakhit yang sangat menarik di Jepang adalaj kuil Senso-Ji. Bangunan bersejarah di Jepang ini dikenal dengan kuil Kannon Asakusa yang terletak di Asakusa. Kuil yang sangat besar dan indah ini didominasi dengan cat merah dan dikelilingi lampion-lampion yang digantung diatasnya. Pada hari libur tempat ini banyak dikunjungi oleh para peziarah. Anda juga bisa mengikuti ramalan, karena konon katanya ramalan di kuil ini sangatlah teapt. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan jimat agar mendapatkan jodoh. Jika Anda ingin mencari suvenir, Anda bisa mengunjungi Nakamise Douri (Nakamise Shopping Street) di dekat gerbang utama. Di jalanan sepanjang 200-250 meter ini terdapat banyak penjual oleh-oleh khas Jepang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar