Jumat, 29 April 2016

7 Tempat Makan di Jogja Yang Wajib DiCoba

Jogjakarta adalah Daerah Istimewa yang memiliki tempat makan-tempat makan yang istimewa juga. karena menyajikan hidangan yang lezat dengan harga yang ekonomis. berikut ini adalah 7 tempat makan di Kota Jogja yang wajib di coba :

1. Angkringan Lik Man

Angkringan bukanlah istilah yang asing di kota pelajar ini. Angkringan bukan hanya menjadi tempat kuliner rakyat yang murah meriah, namun sudah menjadi sebuah budaya. Angkringan Lik Man adalah angkringan pertama di Yogyakarta. Menunya pun sama dengan angkringan pada umunya, yaitu sego (nasi) kucing, sate telur puyuh dan aneka gorengan. Angkringan merupakan salah satu wilayah terbaik untuk menikmati Kota Yogyakarta di malam hari. Untuk menikmati Angkringan Lik Man ini, Anda cukup merrogoh kocek sekitar Rp 10.000,- s/d Rp 15.000,- saja.

2. Nasi Gorang Bringharjo

Nsi goreng memang biasa Anda temui dimanapun, namun cobalah untuk meluangkan waktu Anda untuk mencicipi nasi goreng yang terkenal ini. Disini Anda dapat memesan nasi goreng ayam atau nasi goreng babi. Tenang saja nasi goreng ayam yang dijual disini halal dan meskipun ramai pengunjung, Anda tidak perlu menunggu lama untuk menikmati pesanan Anda, karena nasi goreng langsung dibuat dalam porsi besar, namun tetap disajikan dalam keadaan hangat. Nasi goreng Bringharjo ini ada di jalan Pabringan 1, Yogyakarta.

3. Sate Kathlak Pak Pong

Bagi Anda para penggemar sate kambing, Anda tidak boleh melewatkan tempat ini, sate spesial yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. hal ini di dapat dari bumbu sederhana yang digunakannya. Sate Kathlak hanya menggunakan garam, merica dan kecap. Tusuk satenya pun unik, Pak Pong menggunakan Jeruji besi sepeda. Konon, jeruji besi sepeda ini akan membuat daging matang merata. Sate Kathlak Pak Pong ini ada di Jalan Imogiri bantul, Yogyakarta.

4. House of Raminten

Tempat ini  membuktikan bahwa menu tradisional dapat disajikan dengan cara modern yang elegan, Arsitektur rumah makan ini boleh dibilang luar biasa, Anda bisa menemukan kereta kuda tradisional khas Yogyakarta di luar ruang makan, sedangkan dibagian dalam Anda akan merasakan nuansa khas Jawa dengan bau dupa yang khas. Selain arsitektur, pelayan di tempat ini juga menggunakan pakaian khas berupa kemben Jawa, makanan yang disajikan pun sangat lezat.Rumah makan yang buka 24 jam ini terletak di Jalan FM Noto 7, Kota Baru, Yogyakarta.

5. Kalimilk Yogyakarta

Di ibu kota coffe shop sangat menjamur, berbeda di Kota Istimewa Yogyakarta ini, cafe milk yang justru populer. Salah satu yang terkenal adalah Kalimilk. Kalimilk memiliki sebutan yang khas bagi para pelanggannya yaitu nenenners. disini para nenenners bisa menikmati berbagai hidangan seperti cookies, durian, coklat dsb. Porsi yang ditawarkan adalah medium dan gajah. untuk porsi gajah disini benar-benar sangat Jumboo. Kalimilk terletak di jalan Kaliurang km 4,9, Yogyakarta.

6. Mie Talap 12

Mie Talap 12 disini disajikan persis seperti di bungkus mie instan. misalnya Anda memesan mie instan renadang, makan akan disajikan mie instan tersebut lengkap dengan potongan daging rendangnya dan topping lain yang persis seperti yang ada di bungkus mie instan tersebut. Alamat mie talap 12 ada di Jalan Pandean 10B, Yogyakarta.

7. Bong Kopitown

Bong Kopitown merupakan salah satu tempat wisata berkonsep penjara di Yogyakarta. Bangunan dibuat seperti penjara lengkap dengan jeruji dan sekat di setiap ruangan. Anda bisa meilihat sipir penjara yang berdiri dibalik meja kasir dan narapidana yang hilir mudik mengantar pesanan para pengunjung. Restoran ini berada di Jalan Sagan Kidul 4, Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar