Kamis, 28 April 2016

Liburan Murah dan Seru ke Jogja



Jogja adalah salah satu kota besar di Indonesia yang banyak menjadi tujuan destinasi wisata dari banyak wisatawan lokal maupun mancanegara, karena kota Jogja bukan hanya memiliki banyak wisata alam yang indah, tapi juga kaya akan budaya yang masih terjaga hingga sekarang. Selain itu kota Jogja juga terkenal dengan kulinernya yang enak, namun tetap murah. Sangat menarik bukan? Berikut ini adalah tips bagi Anda yang ingin berlibur ke Jogja.

1. Tiket Ke Jogja

Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, Kota Jogjakarta bukan lah tempat yang terlalu jauh, karena masih banyak wisatawan yang memilih datang ke Jogja dengan menggunakan mobil pribadi. Perjalanan menggunakan mobil pribadi tentu memakan waktu yang cukup lama, bisa lebih dari 15jam untuk mencapai kota Jogja dari Ibu Kota Jakarta.
Jika Anda takut kelelahan untuk mengendarai mobil sendiri ke Kota Jogja, Anda bisa menggunakan pilihan transportasi lain seperti kereta api ataupun pesawat terbang. Lama perjalanan menggunakan kereta api sekitar 7-9 jam, dengan harga tiket sekitar 150rb untuk kereta ekonomi per trip / sekali perjalanan. Jadi untuk perjalanan pulang pergi sekitar Rp 300.000,- s/d Rp 450.000,-. Sedangkan untuk perjalanan menggunakan pesawat, jarak tempuh anta Jakarta-Jogja hanya sekitar 2 jam saja dengan kisaran harga tiket Rp 800.000,- untuk perjalanan pulang-pergi.

2. Hotel di Jogja
Daerah Khusus Yogyakarta ini memiliki banyak tempat penginapan yang bisa Anda tinggali selama berkunjung ke kota ini, mulai dari harga yang ekonomis, hingga hotel berbintang yang memiliki pelayanan dan fasilitas kelas atas. Hotel-hotel yang paling di rekomendasikan di Kota Jogja, bisa Anda dapatkan disini.

3. Sewa Kendaraan di Jogja
Jika Anda pergi ke Kota Jogjakarta menggunakan transportasi umum seperti kereta ataupun pesawat, sangat di rekomendasikan untuk Anda menyewa mobil pribadi selama Anda berlibur di kota ini. Karena Angkutan umum yang paling mudah ditemui di daerah Jogja adalah becak, namun kendaraan jenis ini tidak bisa mengankut Anda untuk jarak yang terlalu jauh. Jadi akan lebih efisien bila Anda menyewa mobil untuk pergi mengunjungi destinasi-destinasi wisata yang ada di kota yang indah ini, Harga sewa mobil di kota jogja adalah sekitar Rp 350.000,- per hari untuk mobil jenis minibus seperti avanza atau xenia.

4. Tempat Makan di Jogja

Jogja memiliki banyak tempat makan yang menyajikan hidangan yang lezat, namun harganya sangat murah. Juga ada banyak tempat makan yang mendesain resoran mereka dengan tema kebudayaan Jogja yang sangat kental sehingga akan menimbulkan perngalaman tersendiri bagi para pengunjungnya. Untuk mendapatkan informasi mengenai tempat makan favorit di Kota Jogja, Anda bisa membacanya disini.

5. Destinasi Wisata Jogja

Seperti yang telah disebutkan di awal bahwa Jogjakarta bukan hanya memiliki keindahan alam yang patut Anda lihat, Kota ini juga memiliki peninggalan situs-situs sejarah yang megah dan kebudayaan-kebudayaan asli Jogjakarta yang masih terasa kental hingga saat ini. Disini Anda bisa mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai destinasi-destinasi wisata yang ada di Jogja.

6.Oleh-oleh Khas Jogja

Satu hal lagi yang paling penting saat Anda ke Jogja adalah membeli cindera mata ataupun makanan khas Jogja yang bisa Anda bawa pulang baik untuk diri sendiri ataupun untuk menjadi oleh-oleh bagi keluarga dan kerabat yang tidak ikut berlibur bersama Anda. Oleh-oleh khas Jogja bisa dengan mudah Anda temui di pusat kota jogja karta, yaitu daerah malioboro. Ditempat ini Anda akan tergoda untuk berbelanja karena banyaknya barang dagangan yang ditawarkan dengan harga yang murah dan pilihan yang banyak serta unik-unik. Untuk kaos khas Jogja bisa Anda dapatkan dengan harga mulau dari Rp 30.000,- per pcs. Ada pula banyak pilihan lain seperti sendal, tas, blangkon, dsb. Uintuk makanan khas Jogja yang banyak dijadikan oleh-oleh adalah bakpia pathok yang tersebar di seluruh Kota Jogjakarta.

Demikian adalah tips dan trik untuk berlibur murah dan seru di kota Jogjakarta, jangan pernah lupa untuk melindungi diri dan harta benda Anda setiap kali Anda berpergian dengan membeli Asuransi Perjalanan yang terpercaya, agar perjalanan Anda tetap terjaga dan menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar