Selasa, 12 April 2016

Liburan Hemat dan Menyenangkan di Bali

Salah satu tempat wisata di Indonesia yang sudah mendunia dan perlu Anda kunjungi adalah Pulau Bali. Pulau yang masih kental dengan kebudayaan tradisionalnya ini memiliki pesona wisata yang bukan hanya menarik wisatawan lokal, tapi juga wisatawan dari berbagai negara. Tidak heran, karena Pulau Bali memiliki banyak destinasi yang unik dan sangat sayang dilewatkan. Jika Anda berencana untuk berlibur ke Bali untuk menghabiskan liburan long week end Anda, Simaklah tips berikut ini :

1. Tiket Pesawat

Harga tiket pesawat dari Jakarta ke Denpasar, Bali beragam dan sangat variatif, semua tergantung dari bagaimana pintar-pintar Anda memilihnya dan apakah sedang ada pomo yang diadakan oleh maskapai atau tidak. jika sedang promo Anda bisa mendapatkan tiket Pulang-Pergi ke Bali hanya berkisar Rp 500.000,- saja, namun jika Anda mendapatkan tarif normal harga penerbangan ke bali paling mahal sekitar Rp 2.000.000,- untuk tiket pulang-pergi satu orang.

2. Hotel di Bali

Bali adalah pulau yang sangat banyak di kunjungi oleh wisatawan dunia. Jadi sangat banyak tempat penginapan yang bisa Anda pilih saat berada di Bali, namun ada beberapa daerah yang menjadi tempat yang paling menjadi favorit untuk menginap selama berada di Bali, yaitu daerah Ubud, Seminyak, Sanur dan Kuta. Untuk mendapatkan info mengenai hotel-hotel yang recommended untuk Anda tinggali selama di Bali klik disini.

3. Sewa Kendaraan di Bali

Di Bali tidak banyak kendaraan umum yang tersedia, akan lebih mudah bagi Anda jika Anda menyewa kendaraan selama di Bali, baik sepeda motor maupun mobil. Semua bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk biaya penyewaan motor di Bali, rata-rata harganya berkisar antara Rp 50.000,- s/d Rp 70.000,- per hari dan bensin harus Anda tanggung sendiri. Sedangkan untuk menyewa mobil lebih beragam harganya, untuk mobil kecil seperti estilo, agya, dsb harganya berkisar antara Rp 200.000,- s/d Rp 300.000,- per hari sudah termasuk driver+BBM. Sedangkan untuk mobil keluarga seperti xenia, avanza dsb harga yang banyak ditawarkan berkisar antara Rp 350.000,- s/d Rp 500.000,- per hari sudah termasuk driver+BBM.


4. Yang Perlu Dibawa Saat ke Bali


Bali adalah Pulau wisata yang banyak menyediakan panorama alam berupa pantai jadi jika Anda pergi ke Pulau ini sebaiknya Anda mempersiapkan beberapa hal supaya liburan Anda bisa tetap nyaman dan mengasikkan. Berikut adalah list dari apa-apa saja yang perlu Anda persiapkan sebelum Anda pergi ke Bali :
- Sunblock
- Sendal jepit/Sendal pantai
- Topi
- Baju pantai/Baju renang
- Kain pantai
- Sunglass/Kacamata hitam
- Obat-obatan ringan
- Uang lebih/Kredit Card
- Kamera + Chargernya
- Smartphone + Case WaterProof , Anda juga bisa menambahkan dengan membawa tongsis
- Asuransi Perjalanan yang bisa Anda dapatkan disini

5. Restoran di Bali

Sebagai salah satu tempat wisata terbaik di dunia, Bali juga memiliki banyak restoran-restoran yang sangat menarik untuk di kunjungi. harganya pun beragam, bisa Anda sesuaikan dengan budget Anda. Anda bisa mendapatkan list restoran-restoran yang recommended di Bali dari artikel yang juga ada di blog ini yaitu 7 Restoran Dengan Pemandangan Terbaik di Bali.

6. Destinasi Wisata Bali


Ini dia yang menjadi hal utama mengapa Anda perlu ke Bali, karena Bali memiliki banyak destinasi wisata yang indah dan disukai oleh semua orang baik dari Indonesia sendiri maupun dari mancanegara. Seperti Pantai Kuta, Pantai Padang Padang, Pantai Dreamland, Pura Tanah Lot, Danau Berata Bedugul, Garuda Wisnu Kencana, Pantai lovina, Pura Besakih, Pura Uluwatu, Pantai jimbaran, Monkey Florest, Danau Batur Kintamani, Sungi Ayung, Tanjung Benoa dan masih banyak lagi.



7. Oleh-Oleh Khas Bali 



Bali memiliki banyak oleh-oleh yang Khas yang bisa Anda bagikan sebagai oleh-oleh kepada keluarga dan rekan-rekan Anda di kota asal Anda. musalnya dari segi kuliner, Bali terkenal dengan Pie susunya yang lezat harganya berkisar antara Rp 20.000,- s/d Rp 35.000,- per box yang 1 boxnya biasa berisi 10pcs, ada juga kue pia leggong yang mudah Anda temukan di Bali, harganya sekitar Rp 150.000,- per box, 1 boxnya berisi 900gr. Selain itu oleh-oleh berupa sendal pantai, kain pantai atau hiasan dari cangkak kerang juga banyak diminati oleh para wisatawan di Bali harganya juga beragam bisa mulai dari belasan ribu hingga puluhan ribu Rupiah, tergantung kualitas produk dan bagaimana pintar-pintar Anda menawar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar